Sekda Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.IP Buka Sosialisasi Sistem Kepegawaian Online Terpadu (SIKEP)
Sekda Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.IP Buka Sosialisasi Sistem Kepegawaian Online Terpadu (SIKEP)

By Haris Saputro 16 Jun 2022, 20:03:11 WIB Way Kanan
Sekda Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.IP Buka Sosialisasi Sistem Kepegawaian Online Terpadu (SIKEP)


  Muaramedia.co.id. Waykanan – Sekda way kanan Saipul, S.Sos.,M.IP membuka Sosialisasi Sistem Kepegawaian Online Terpadu (SIKEP) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Way Kanan, Kamis (16/06/2022) .

yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab, Imanto, SH,MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab, Drs. Harun Anosa, MM, Kepala BKPSDM, Andika Saputra, SE,MM, Kasubbag Umum dan Sekretariat Kepegawaian DPRD, Inspektorat Daerah Kabupaten, Satuan Kerja Perangkat Daerah dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

Baca Lainnya :

Sekda dalam Arahnya mengapresiasi adanya aplikasi SIKEP sebagai salah satu bentuk inovasi dalam meningkatkan kinerja serta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Dengan harapan, adanya aplikasi SIKEP dapat juga meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN dan PTHLS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Aplikasi tersebut untuk mempermudah Pengguna/ Pegawai yang ingin melakukan proses Kepegawaian maka segala proses yang terdapat pada aplikasi akan terintegrasi ke pengajuan pengajuan pegawai.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, Andika Saputra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi tersebut diselenggarakan berdasarkan Peraturan Presiden RI No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Peraturan Presiden RI No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan Peraturan Bupati Way Kanan No. 26 Tahun 2019 Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Dengan peserta berjumlah 46 orang terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian OPD dan RSUD 31 orang dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan 15 orang.

“Adapun kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan dan tujuan yaitu Perubahan Standar Prosedur (SOP) kepengurusan administrasi kepegawaian di BKPSDM Kabupaten Way Kanan. Selain itu, SIKEP juga untuk mempermudah proses pengusulan administrasi kepegawaian satu pintu dan proses pendistribusian dokumen kepegawaian berbasis digital, dengan fitur yang tersedia pada Aplikasi SIKEP meliputi Absensi PTHLS, Cuti, Kenaikan Pangkat, Satya Lencana, Mutasi, Diklat, Pensiun dan Gaji Berkala.” jelas andika

ada, Aplikasi SIKEP digunakan untuk memproses layanan kepegawaian seperti melihat rekapan absensi harian dan bulanan pegawai, Merekap dan memproses pengajuan cuti pegawai, Memproses pengajuan menaikkan pangkat pegawai, Memproses pengajuan satya lencana, Memproses pengajuan mutasi pegawai, Memproses pengajuan kegiatan diklat pegawai, Memproses pengajuan pensiun pegawai dan Memproses pengajuan gaji berkala pegawai. (man)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment